Minggu, 30 Maret 2008

Setelah Golkar, PDIP Jogja Unjuk Kekuatan

Rame-rame Ultah PDIP dengan Pit-Pitan dan Jaring Aspirasi

JOGJA – Mendekati persiapan pemilu 2009 banyak partai politik muli aunjuk kekutan. Mulai dari acar jalan sehat hingga acara santai lainnya. Setelah Partai Golkar menggelar jalan sehat dan akan menggelar lagi jelajah wisata, giliran PPDI Perjuangan menggelar acar serupa sepeda santai keliling kota Jogja, Minggu (30/1).

Sedikitnya tidak kurang dari 11.300 orang kader berkumpul di Stadion Mandala selain menunggu kedatangan Puan Maharani Soekarnoputri, pendukung setia Megawati ini berolah raga sepeda santai. Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-35 itu digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Jogja melalui acara ‘Jogja Onthel Sehat‘.

Dalam rangkaian itu, Puan menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Kranggan Yogyakarta untuk menyerap aspirasi pada pedagang. “Kami berkunjung ke pasar (Kranggan) ini untuk melihat langsung dan bertemu dengan masyarakat kami wong cilik. Mereka adalah masyarakat yang harus kami ayomi sehingga kita perlu mengerti keadaan sebenarnya terkait dengan kenaikan bahan makanan pokok akhir-akhir ini,” katanya.

Puan menegaskan, sesuai dengan Rakernbas dan Rakornas FPDI Perjuangan akan mencalonkan Magawati Soekarnoputri sebagai calon presiden tahun 2009. Namun demikian, siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi belum ditentukan.

Kepada wartawan, Wakil Kepala Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu DPC Kota Yogyakarta, Purohatu, mengungkapkan, kehadiran Puan di Yogyakarta diharapkan mampu mendongkrak suara pada pemilu 2009. “Dalam pesta pemilu tahun 2009, PDI Perjuangan akan berjuang untuk memperoleh 30 persen suara di DIJ,” Purohatu.

Sementara itu, Iriantoko Cahyo Dumadi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja yakin dengan semangat belasan ribu kader PDIP bakal memenangkan partai banteng gemuk dalam lingkaran yang mencalonkan Megawati maju presiden nanti. “Kami terima kasih banyak antusias warga Jogja dalam acara ini acara ini. Kita semua mengajak warga untuk olah raga dan peduli lingkungan,”katanya. (gun)

Tidak ada komentar: