Selasa, 25 Maret 2008

Kondisi Kesehatan Heri Jagal Memburuk

Dari Sel Dilarikan Ke RSUD Wonosari

GUNUNGKIDUL - Masa penahanan di Mapolres Gunungkidul yang dijalani Heri Dwi Jagal alias Heri Jagal oknum anggota DPRD Gunungkidul yang terlibat kasus penipuan nampaknya membuat shock berat. Kondisi Jagal memburuk hingga akhirnya harus dilarikan ke RSUD Wonosari.

Sejak ditahan tiga pekan lalu, kondisi kesehatan jagal terus menerus mengalami penurunan pada saluran pernafasan. Kini Anggota Komisi A ini harus mendapatkan perawatan di Bangsal Anggrek dalam penanganan tim dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari.

Kondiri Jagal memburuk inidibenarkan Kapolres Gunungkidul AKBP Drs S Joko Lelono. Tercatat, sejak hampir sepekan ini tersangka dirawat di RSUD Wonosari karena sakit. “Hari pertama memang kondisinya bagus. Sekitar hari keempat kondisinyamemburukkarena penyakit pernafasan yang disandang sejak lama kambuh disertai batuk,” kata JokoLelono.

Menurut Joko, karena kondisinya memang perlu perawatan medis maka polisi tidak mau mempersulit apa yangmenjadi hak tahanan dengan membawa Heri Jagal ke RSUD Wonosari. Namun demikian, Kapolres menegaskan, kendati tidakdilakukan penahanan namun status Heri Jagal masih tersangka dan tahanan Polres Gunungkidul. Untuk itu pihkanya mesiagakan empat personil di kamar bangsal yang ditempati tersangka.

Kapolres juga aktif melakukan koordinasi dengan tim medis, untuk memantau perkembangan kesehatan tersangka. “Jika nanti kondisinya pulih. Tersangka akan kita ditahan lagi,” lanjut Kapolres. Melihat kondisi ini, Kapolres berjanji akan terus mengupayakan pelimpahan berkas perkara agar secepatnya diterima pihak Kejaksaan Negeri Wonosari (gun).

Tidak ada komentar: