Selasa, 18 Maret 2008

Menantang Ombak 2 tewas

GUNUNGKIDUL – Tangis kembali pecah dari Kecamatan Panggang Gunungkidul. Dua warga Padukuhan Dawung Desa Girikarto Kecamatan Panggang, Nurdiyanto (17) dan Suwisdiyono (15) yang hilang akibat ditelan ombak Pantai Gesing ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi tewas.

Menurut sumber dari tim SAR peristiwa tersebut terjadi Senin (17/3) sore dan ditemukan Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dua korban tersebut merupakan korban laka laut di kawasan Pantai Gesing. “Kita berhasilmengevakuasi korban setelah sebelumnya terhambat gelombnag pasang,” kata Rudjiman tim SAR Gunungkidul.

Dua jenasah tersebut kemarin langsung diserahkan ke pihak keluarga yang sebelumnya sempat shock mendengar kabar naas tersebut. Jwnash korban langsung dimakamkan ke TPU setempat. “Tadi sudah kita serahkan ke pihak keluarga,” imbuh Rudjiman.

Kejadian tersebut bermula dari dua korban tengah bermain dan renang di pinggir pantai. Saat tengah bermain di bibir pantai itu seketika gelombang besar datang dan menggulung keduanya. Niat Nurdiyanto untuk menyelamatkan Nurdiyanto justru berujung maut. Keduanya ditelan ombak dan hilang.

Melihat dua anak muda terseret gelobnag ini, beberapa saksi tidakbisa berbuat banyak. Muji (42) yang berusaha menarik korban justru dihempaskan gelombnag dan mengakibatkan dirinya terpental. Untuk mengevakuasi dua korban, tim SAR harus mengerahkan seluruhkekuatan untuk menyisir korban. Namun lagi-lagi tim Sar pun bergeming setelah gelombnag pasang tak kunjung reda dan memilih untuk membatasi darah penyisiran. (gun).

Tidak ada komentar: