Jumat, 14 Maret 2008

Catatan guru teater


Murid-Muridku
Aku Letih
Bekerja dan Beraktivitas
Sudah kutempuh jarak 48 km
agar aku bisa bertemu kalian

Semakin terasa letih
Tuntutan pekerjaan inisatupun belum tergarap
Tapi tidak apalah
Keletihan ini makin hilang
jika kalian tidak ramai
dan senantiasa memperhatikan

Bertanyalah sekarang
Agar mulutku istirahat barang sejenak
Seharian tidurku kurang

Semelam, Gending minta terus digendong
Kakaknya juga minta di puk puk
Sementara Ibunya sudah pulas tertidur
Nampaknya lebih letih dari aku

Murid-muridku
jangan bicara sendiri
perhatiakan aku memberi
materi ilmu baru untukmu

Murid-muridku
janganlah menjadi buah bibir kalian
bahwa aku menemui kali
dalam kondisi seperti ini
Dua pekan kita tidak bertemu
Kalian pasti sudah lupa materi yang lalu

Jangan pernah bertanya,
Apakah bapak bosan melatih kami?
Bukan itu murid-muridku
Bukan bosan murid-muridku
Aku hanya keletihan
Hanya kali ini,
Pertemuan besok pasti tidak lagi

Tersenyumlah, murid-muridku
agar aku semangat
agar aku terhibur
agar aku bisa bersuara keras

Murid-muridku
hari ini sudah mulai gelap
sudah kuberi ilmu baru
pelajarilah dengan seksama
Mari kita pulang
Menyiapkan pagi.


Tidak ada komentar: