Rabu, 26 Maret 2008

Dua Pelajar SMK Wonosari Ditangkap

Nggarong Emas, Ditangkap BUSER Saat Sembunyi Disawah

GUNUNGKIDUL – Pelaku pencurian emas Rabu (26/3) petang sekitar pukul 17.30WIB terungkap. Pelakunya tak lain bernama Sigit (18) siswa SMK Swasta warga Bedoyo Ponjong Gunungkidul.

“Sekarang lagi kita lakukan pengejaran karena satu pelaku kabur masuk ke tengah sawah. Setelahmendengar satu temannya sudah ditangkap,” kata Kanit Buser Reskrim Polres Gunungkidul Iptu Rahmadewanto SH dihubungi wartawan METEOR melalui ponselnya, petang kemarin.

Tanpa harus mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan langkah pelaku, sekitar setengah sejak dihubungi METEOR, dipastikan dua pelaku pencurian emas akhirnya berhasil dibekuk dan lansung di keler ke Mapolres Gunungkidul untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Kedua pelaku sudah kita tangkap dan keduanya lansung kita lakukan pemeriksaan di mako,” jelas Rahmadewanto. Kendati pelaku sempat kejar-kejaran bak koboi ini, namun tim Buser berhasil menangkap tanpa harus mengeluarkan tembakan peringatan.

Dua pelaku, Edi dan Sigit warga Bedoyo Ponjong yang juga siswa SMK di Wonosari hinga petang keamrin Malam kemarin masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidisk Buser Reskrim Polres Gunungkidul.

Sebagaiamana kedua pelajar SMK ini ditangkap setelah terbukti kuat melakukan pencurian benrupa persiasan berupa emas milik juragan sayur warag Nitikan Semanu. Dari pengakuan korban emas berupa gelang 7 biji senilai 20 gram, satu buah cincin senilai 1,3 gram dan anting-anting emas 5 pasang. (gun)


Tidak ada komentar: