Jumat, 14 Maret 2008

Pelaku Gendam Gentayangan


GUNUNGKIDUL – Ilmu Gandam lagi-lagi menjadi biang meresahkan di Gunungkidul. Penumpang bus kini menjadi incarannya. Seperti dialami seorang wanita bernama Sri Lestari (42) warga Cipayung, Jakarta Timur saat naik bus jurusan Jogja Wonosari, kemarin. Akibat digendam, korban langsung tertidur pulas dan seisi tas dikuras pelaku.

Akibat di ilmu hitam ini, pelaku menedriat kerugiana jutaan rupiah. Tercatat, HP nokia tipe 6750 uang senilai Rp 850 ribu, kartu ATM, dan surat penting lainnya lenyap bersamaan dengan sang pelaku. Korban akhi9rnay melaporakn kejadiantersebtu di Polres Gunungkidul.

Informasi yang dihimpun METEOR dari korban di Mapolres Gunungkidul, kejadian itu diyakini terjadi usai seorang lelaki menepuk pundak korban saat berada di bus perjalanan menuju Wonosari. “Saya mau ke tempat saudara. Di bus tepatnya sudah sampai di daerah Gunungkidul saya bertemu dengan lelaki. Pundak saya ditepuk seorang lelaki. Setelah itu saya saya tidak ingat apap-apap lagi,” kata korban.

Tepukan maut pelaku ini benar-benar membuat pelaku bungkam. Mulutnya terkunci sebelum akhirnya tertidur pulas. Saat korban berhasil ditidurkan inilah, pelaku beraksi. Korban baru sadar dan terbangun ketika bua yang dinaiki sampai di Termunal Wonosari. Korban thenger-thenger, saat mengetahui tas yang semula ditenteng raib berikut lelaki kenalannya.

Kepada METEOR, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mugiman membenarkan kejadian tersebut. Kini kejadian tersebut dalam peneylidikan petugas setelah mendapatkan leporan korban. Sampil menunggu penyelidikan petugas, korban sementara diantar pulang polisi ke alamat saudaranya di daerah Tepus Gunungkidul. (gun)

Tidak ada komentar: