Selasa, 25 Maret 2008

Jago Merah Ngamuk, Bengkel Ludes


>>Warga kebakaran bengkel Mobil J; Veteran jogja (foto:endroGuntoro)<<

JOGJA – Dua jam setelah hujan deras reda, si-jago merah ngamuk. Bengkel Mobil dan AC Veteran Service Mobil beralamat di jalan veteran no 95 Warungboto Umbulharjo Jogja Selasa (25/3) pukul 16.00 WIB ludes. Api membesar dan mengakibatkan sebuah mobil maestro milik pasien yang tengah digarap turut terbakar. Akibatnya kerugian yang diderita diperkirakan mencapai ratusan juta.

Sumber METEOR di lokasi kejadian menyebutkan kebakaran dipicu dari konsleting listrik dari mobil yang tengah di servis. Kelima karyawan bengkel saat itu tengah menggarap mobil maestro yang mengalami kerusakan pompa bensinnya tak berfungsi.

“Saat itu saya dan karyawan lainnya sedang mengecek sistem pompa bensin. Tiba-tiba muncul persikan api dari sistem kelistrikan mobil dan membuat api terus membesar,” kata Sumardi (37) salah satu karyawan bengkel kepada METEOR.

Upaya karyawan untuk memadamkan api dengan pasir dan air kuwalahan. Kejadian tersebut segera dilaporkan kejadian ke Kantor Pelindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Linmas PK) kota Jogjakarta yang menerjunkan empat unit pemadam kebakaran.

Kebakaran bengkel milik Muchtarudin (50) kemarin sempat membuat panik warga sekitar lokasi mengingat lokasi kebakaran sangat berhimpitan dengan tempat tinggal warga dan tempat usaha lain. Kebakaran ini sempat membuat arus lalu lintas Jl.Veteran macet total. Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, satuan polisi lalu lantas Poltabes Jogja harus menutup akses jalan sekitar lokasi. Api baru dinyatakan padam setelah seisi bengkel, berupa peralatan, spartpart dan sebuah mobil milik pasien bengkel sudah hangus terbakar. (gun).

Tidak ada komentar: