Minggu, 06 April 2008

Senin, Wapres Panen Padi

Gandeng 3000 Petani Bantul
BANTUL - Warga Bantul Senin (7/4) bakal mendapat tamu agung. Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla dipastikan akan melakukan panen raya padi dengan 3000 petani di Kabupaten Bantul di lokasi lahan pertanian padi Dusun Niten, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul.
"Acara sendiri akan berlangsung mulai pukul 08.15 WIB hingga menjelang pukul 10.00 WIB karena pada pukul 13.00 sesuai informasi dari Paspamres Wapres akan mengikuti rapat cabinet di Jakarta," kata Sekda Bantul Gendut Sudarta di ruang kerjanya, Sabtu (5/4).
Menurut Gendut, awalnya rencana panen padi akan dilakukan di lahan pertanian di Dusun Gunungan, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro yang hasil pertanian padinya 10 ton per hektar. Namun rencana lokasi itu batal dipilih karena kendala waktu diputuskan Wapres akan panen raya padi di bulak (lahan pertanian) di Dusun Niten, Desa Trirenggo.
"Sebetulnya kalau waktu Wapres hingga sore rencananya akan dilakukan di bulak Dusun Gunungan, namun karena keterbatasan waktu maka dilakukan di bulak Niten," tambah Gendut. Selain panen padi bersama para petani, JK akan dialog dengan 3000 petani di Bantul dan diampirkan ke sentra industri kerajinan kulit di Manding sebagai sentra industri yang terkena dampak gempa bumi.
"Senin sudah final, Wapres akan datang ke Bantul. Paspamres juga telah melakukan peninjauan pada lokasi yang akan dijadikan tempat panen raya. Bahkan hari ini Kodim dan Polres telah dipanggil oleh Korem untuk persiapan kedatangan Wapres," imbuh Gendut. (gun).

Tidak ada komentar: