Sabtu, 12 April 2008

Bukit Longsor Warga Cemas

GUNUNGKIDUL – Bukit Soka berada Desa sambirejo Kec Ngawen di Kamis (10/4) sekitar pukul 21.00WIB longsor. Ratusan warag Gunungkidul yang berada diperbatasan daerah Klaten Jateng cemas akan longsor susulan yang mengancam setiap waktu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun posisi longsoran batu terganjal pepohonan ini bakal mengancam ratusan warag Gunungkidul dan Klaten. Informasi METEOR menyebutkan, longsoran batu itu mengancam sedikitnya 11 rumah warga di desa Jentir. Bahkan warga Burikan, Cawas Klaten tercatat 70 KK turut cemas melihat kondisi batu longsoran yang sewaktu-waktu bakal ambrol.

"Tim Taruna siaga bencana (Tagana) sudah berada dilokasi untuk antisipasi kemungkinan buruk," kata Camat Ngawen Miksan. Pihkanya membenarkan beberapa waga yang tinggal di Jentir merasa cemas.

"Kami isudah peringatkan untuk segera menepi dan mencari tempat aman semenatra waktu agar batu itu bisa dihindarkan dulu," tambah Miksan. Miksan juga mengatakan dengan kejadian ini pihaknya juga telah melaporkan kejadian kepada Pemkab Gunungkidul melalui Kantor Kesbanglinmas Gunungkidul serta melakukan pendataan bagi warga yang terancam longsor.
Pantauan Kantor Kesbanglinmas Gunungkidul melihat posisi longsoran memang sangt menbahayakan terlebih saat hujan mengguyur. (gun)

Tidak ada komentar: