Selasa, 15 April 2008

Mayat Pemuda Ditengah Sawah

Dibunuh lantas Dibakar...
Bantul - Warga Nogosari I, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul (Selasa, 15/4/2008) sekitar pukul 05.00 WIB digemparkan dengan penemuan mayat dilokasi sawah yang kondisi sangat mengenaskan. Korban tewas yang tidak diketahui indentitasnya ini hampir 80% tubuhnya terbakar dan tinggal dua kaki yang masih utuh.

Bagian kepala hingga bagian perut nyaris tak bisa lagi dikenali akibat dibakar oleh pelaku yang hingga saat ini belum jelas identitasnya. Saksi sekaligus Kepala Dusun Nogosari I Asngain menyatakan penemuan jenasah yang kondisi sangat mengenaskan karena dibakar dengan jerami tersebut berawal adanya informasi dari anak-anak yang sedang olah raga pagi melihat adanya jerami yang terbakar dan ada tubuh yang sudah terbakar dan tinggal dua kaki yang utuh, itupun sudah nyaris hangus.

Anak-anak yang olah raga pagi tersebut melaporkan kepada dirinya dan informasi tersebut langsung menyebar ke masyarakat sehingga puluhan warga langsung mendatangi lokasi tempat ditemukannya korban. “Saat ditemukan tubuh korban dalam kondisi mengenaskan, bagian kepala tinggal tengkorak, sedangkan bagian kepala ke bawah tinggal tulang belulang dan tinggal dua kaki yang masih utuh” ujarnya.

Beberapa saat kemudian petugas dari Polsek Imogiri dan Unit Identifikasi datang kelokasi dan melakukan identifikasi korban. Kapolres Bantul AKBP Yusman Jaya , SIK menegaskan korban yang ditemukan oleh warga diduga kuat korban pembunuhan, namun lokasi pembunuhan bukan dilokasi tempat ditemukan korban namun dilokasi lain. Sedangkan lokasi ditemukan adalah tempat korban dibakar oleh pelaku.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pukul 02.00 WIB belum ada asap api, selanjutnya pada pukul 03.00 sudah terlihat ada asap api. Kemunginan pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 hingga 03.00 WIB” terangnya Hasil dari identifikasi menurut Yusman, korban berjenis kelamin laki-laki, umur 20-an tahun dan diduga kuat korban pembunuhan. “Saya minta kepada para kepala RT atau dusun disekitar lokasi yang kehilangan keluarganya untuk segera melapor” tandasnya.
(diposting dari reportase-Daruwaskita//trijayaFM//Okezone)

Tidak ada komentar: