Selasa, 01 April 2008

Bupati Bagi-Bagi Mie Gratisan

>>Abang becak-Kuli gending dan jukir antri dapat bingisan (foto :EndroGuntoro)<<

GUNUNGKIDUL –kaum duafa siang kemain bersuka cita. Sebanyak 500an abang becak, kuli gendong dan jukir mendapatkan bingkisan sembako dari Bupati Gunungkidul Suharto SH di rumah dinas Selasa (1/4) sore keamarin.

Pembagian bingkisan Bupati berisi sepuluh biji mie ini nampaknya sudah sampai sejak malam sebelumnya. Ini terlihat dari antrean kuli gendong dan abang becak yang sudah menunggu sejak pagi hari diemperan rumah dinas Bupati lantaran kuwatir tak kebagian.

Saking kuatirnya sekitar 500an kuli gendong sempat berebut untuk mendapatkan antrean paling awal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petuags Pol PP dan Sauan Polres Gunungkidul langsung berisiaga mengamankan pembagian mie instan ini. Sayang, pemberian bantuan ini tidak diserahkan langsung Bupati Gunungkidul Suharto SH dan diwakili CB Supriyanto.

“Padahal kami ingin bertemu dengan Pak Bupati. Waktu kecil teman saya bermain siapa tahu melihat teman kecilnya seperti saya ini langsung memberi uang,” kata Sutoyo yang kini menjadi penarik becak di Pasar Wonosari.

Menurut CB Supriyanto, 500 paket bingkisan tesebut sebagai niatan tulus bupati sebagai rasa kepedulian. “Mohon jangan dilihat nilai maupun bentuknya. Ini tidak ada pamrih apa-apa,” kata CB Supriyanto mewakili bupati pada penyerahan bantuan itu. “Beres pak... Semoga rejeki bupati lancar sehingga pemberian bingkisan ini bisa ritun,” cletuk seorang abang becak ditengah antrean (gun).

Tidak ada komentar: