Jumat, 04 April 2008

Demo Gagalkan Pelantikan Lurah Bawuran Batal


BANTUL - Rencana gelombangasa unjuk rasa bakal menggelar aksi dalam pelantikan kepala desa Bawuran Pleret Bantul dari masa lawan kemarin gagal. Puluhan aparat keamanan dari Polres Bantul puluhan anggota Satpol PP Pemkab Bantul yang berjaga-jaga melakukan pengamanan memastikan aksi masa dari masalawan tak terbukti.
Polrs Bantul yangdipimpin Kabag Ops Polres Bantul Kompol Widyatmoko SIK,dan Satpol PP dipimpin Drs Kandiawan NA hanya duduk-duduk dan sebagian melakukan pengamatan disekitar lokasi pelantikan kepala desa terpilih gedung serbaguna balai desa Bawuran tempat Bupati Bantul HM. Idham Samawi melantik lurah terpilih Hermawan. Acara pelantikan berlangsung lancar dan tidak ada gangguan serta dihadiri oleh ratusan warga desa Bawuran serta pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bantul.
Bupati Bantul dalam sambutannya meminta kepala desa terpilih agar dapat merangkul para pesaingnya yang kalah dalam pilkades kemarin untuk bersama-sama membangun desa Bawuran yang lebih sejahtera.
“Dalam system demokrasi itu demo hal yang biasa namun setelah permasalahan selesai dan ada satu kesepakatan maka hendaknya semua kembali menjadi satu untuk membangun Bantul,” kata Idham. Menurut Idham dalam alam demokrasi ini menang dan kalah adalah hal yang biasa, sehingga bagi yang kalah dalam pilkades juga harus menerima dengan lapang dada. Karena tidak mungkin ada dua pemimpin yang sama dalam satu pemerintahan.
Selain pelantikan kepala desa di Desa Bawuran, ada tiga kepala desa di Bantul yang siang kemarin dilantik Bupat Bantul. Diantaanya kepala desa segoroyoso, kepala desa Wonokromo, Kecamatan Pleret dan kepala desa Tamanan Kecamatan Banguntapan. Hingga berita ini diturunkan tidak terjadi peristiwa yang menghambat pelantikan kepala desa terpilih. (gun).


Tidak ada komentar: