Minggu, 20 April 2008

Hari Ini, Subsidi Migor Cair

BANTUL – Setelah tertunda sekian kali, akhirnya Pemkab Bantul berencana menggulirkan minyak goreng (migor) bersubsidi pada hari ini, Senin (21/4). Untuk distribusi migor bersubsidi tahap pertama ini akan mencakup 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul meliputi Kecamatan Kretek, Sanden, Piyungan, Kasihan dan Sewon.

“Mekanisme pencairan migor bersubsidi nantinya rakyat miskin yang berhak akan mendapatkan kupon untuk membeli migor bersubsidi yang dibagikan oleh pemerintah desa setempat. Sedangkan migor sendiri nantinya agen akan mendatangi kantor pemerintah desa setempat” ujar Drs Yahya Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Pemkab Bantul.

Menurut Yahya, kesepakatan harga migor bersubsidi antara pemkab Bantul dengan Agen yang akan dijual kepada masyarakat pada hari senin mendatang sebesar Rp 8500 per liter dengan asumsi harga minyak dari agen Rp 11.000 perliternya. “Setiap kepala keluarga miskin mendapatkan subsidi minyak goreng sebanyak Rp 2500 per liternya” ujarnya

Lebih lanjut Yahya menyatakan untuk migor bersubsidi di Kabupaten Bantul sendiri akan berlangsung dalam 6 tahapan untuk 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul. “Setelah 5 kecamatan selesai akan dilanjutkan dengan 12 kecamatan lain yang ada dikabupaten Bantul, namun demikian harganya perliternya bisa diatas Rp 8500, tergantung dari harga migor yang saat itu berlaku dipasaran” tandasnya. (gun)


Tidak ada komentar: