Minggu, 20 April 2008

Dua Hari tenggalam Nelayan Tewas

GUNUNGKIDUL – Salah satu nelayan pantai Gesing bernama Sutrisno (50) warga Karag Gunung Desa Krambilsawit kecamatan Saptosari Gunungkidul ditemukan dalam kondisi tewas setelah dua hari tenggelam. Jenasah korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan, Minggu (20/4) sekitar pukul 08.00wib.
Saat ditemukan meskipun pakaian yang dikenakan masih utuh namun jasad korban sudah mulai membusuk karena dua hari sejak Jumat (18/4) 11.30wib tenggelam setelah mengalami laka laut.
Usai dievakuasi petugas tim SAR dipimpin koordinator Sunardi korban mendapat pemeriksaan medis dan petugas unit identifikasi Polres Gunungkidul dan langsung diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.
Kejadian laka laut ini menimpa korban saat korban hendak mamasang jarang perangkap lobster bersama tiga nelayan lainnya. Menururut sejumlah saksi, saat itu korban bermaksud hendak menggulung tali janggar tali perangkap, namun sial, korban tidak menyadari salah satu kakinya tersangkut tali yang menyebabkan korban tersandung dan terjun dari tebiing berketinggian sekitar 120 meter. Dari tebing tinggi, korban terjebur di pantai Gesing saat kondisi gelombang mengalami pasang. Ini mengakibatkan korban tenggelam dan hilang beberapa hari dan dalam pencarian tim SAR.

Sunardi, Koordinatr Tim SAR Pantai Gesing mengatakan pihaknya baru berhasil mengevakuasi korban setelah dua hari upaya pencarian terus dilakukan. “Tebingnya memang culas dan kondisi gelombang ada peningkatan sehingga petugas perlu ekstra hari-hati,” kata Sunardi.(gun)





Tidak ada komentar: