Senin, 28 April 2008

Kajari Ngasih Nomor HP ke KPUD ?

GUNUNGKIDUL – Upaya Kejaksaan Negeri Wonosari mengungkap dugaan penyelewengan yang dilakukan KPUD Gunungkidul rupanya menjadi ‘umpan’ baru pihak yang sengaja ingin ngecoh keadaan. Siang kemarin, kantor KPUD Gunungkidul di Jalan Ring Utara Piyaman Wonosari mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari Endro Wasistomo MHum.

Dering telepon itu diterima staf kantor KPUD dari si-penelpon yang emberikan pesan untuk memberikan nomor ponsel GSM untuk lalu lintas komunikasi tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Sumber METEOR di kantor KPUD Gunungkidul menyebutkan nomor seluluer yang ditinggalkan penelpon adalah nomor 11 digit adalah 081 6184 8472 yang merupakan nomor selulur GSM.

“Kini nomor GSM itu sudah berada di tangan ketua KPUD Djoko Sardjono. “Saya tidak tahu apakah nomor itu benar tidak. Langsung saya tulis saja dan say aserahkan ke sekretairat KPUD dan kini sudah sampai ke pak ketua (Djoko Sardjono),” kata salah satu staf sekretariat KPUD kepada METEOR melalui telpon genggamnya.

Nomor tersebut selanjutnya membuat dagdigdug sejumlah staf KPUD Gunungkidul. Lebih-lebih diintern KPUD sudah menjadi rahasia umum dikalangan staf sekretariatan bahwa silih berganti sekeretariat KPUD dipanggil Kejaksaan Negeri Wonosari atas dugaan penyelewengan yang dilakukan KPUD.

Mendapat nomor HP GSM yang ditinggalkan penelpon kemarin, sejumlah anggota KPUD langsung merespon serius dengan mencatat nomor 11 digit tersebut. Anggota KPUD bergegas langsung mencocokan dengan buku agenda produk kantor inkom yang terdapat nomor HP pejabat-pejabat di Gunungkidul, termausk Kepala Kejari.

Setelah sejumlah pejabat KPUD mencocokan dengan 11 digit nomor GSM tersebut lain dipastikan bukan nomor yang tertera milik kejari Wonosari Endro Wasistomo Mhum. Apakah ada pihak lain yang sengaja akan ngecoh? Atau kejari beneran? Hingga kemarin Kejari Endro wasistomo belum bisa dikklarifikasi. “Bapak sangat sibuk hari ini. Ada tugas penting,” kata seorang staf Kejaksaan kepada METEOR yang memastikan nomor ponsel tersebut bukan nomor Kepala Kejaksaan Endro Wassitomo. (gun).



Tidak ada komentar: