Senin, 28 April 2008

Pasaran Sepi, Makelar Motor Minum Racun

GUNUNGKIDUL – Tragis betul nasib Slamet Raharjo (47) warga Dengok Kecamatan Playen Gunungkidul. Makelar sepeda motor ini ditemukan sudah dalam keadaan tewas setelah menengak minuman keras yang dicampur dengan racun. Kejadian menghentakkan warga ini terjadi, Senin (28/4) pagi kemarin. Diduga korban memutuskan bunuh diri lantaran usaha makelar motor yang nyaris bangkrut.

Sumber METEOR dilokasi kejadian menyebutkan bapak 1 anak selama ini wiraswasta mendirikan show room sepeda motor. “Beberapa tahun lalu sempat sukses, namun akhir-akhir ini mengaku kerab tombok. Usahanya nyaris bangkrut,” kata warga mengaku bernama Supriyanto kepada METEOR, kemarin.

Korban ditemukan terkapar di pekarangan rumahnya, pagi hari oleh kelaurga korban. Kondisinya pun sudah tewas. Lebih mengenaskan lagi, dari mulut korban ditemukan cairan diduga apotas untuk mengakhiri hidupnya.

Warga yang langsung tersentak setelah mendengar kabara tersebut langsung melaporkan kajadian ke Mapolsek setempat. Hasilnya betul. Petugas Polsek Playen dan Unit Identifikasi Polres Gunungkidul yang menggandeng tim medis memastikan korban tewas karena menenggak cairan racun.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannya sisa cairan oplosan miras dan racun tak jauh dari korban terkapar. “Ini juga diperkuat dengan mulut korban mengeluarkan busa,” kata petugas Identifikasi kepada METEOR. Karena tidak ada tanda penganiyaan yang ganjil, jenasah korban langsung diserahkan pihka keluarga yang langsung dimakamkan siang harinya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Drs Suswanto Joko Lelono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihanya telah mendapatkan beberapa barang bukti kuat dugaan bunuh diri yang dilakukan korban. Beberapa banrang bukti termasuk sisa cairan oplosan ini kini sudah diamankan di Polres Gunungkidul. (gun)

Tidak ada komentar: