Selasa, 08 April 2008

Buron Curanmor Ditangkap


GUNUNGKIDUL – Setelah beberapa bulan menjadi buron dalam kasus curanmor, Sigit (26) warga Hargodumilah Kecamatan Piyungan Bantul berhasil dibekuk Unit Buser Satuan Reskrim Polres Gunungkidul, dini hari kemarin .
Buron curanmor ini ditangkap dirumahnya setelah sebelumnya mengelak tuduhan petugas. Namun Sigit akhirnya tidak bisa mengelak setelah Unit Buser yang dipimpin Iptu Rahmadewanto SH berhasil menemukan barang bukti berupa sepeda motor Honda Grand. Bersama dengan barang buktinya, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Gunungkidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Dalam penyidikan petugas kemarin, pelaku mengakui perbuatan kriminalnya setelah terdesak pingin memiliki sepeda motor. "Saya butuh sepeda motor karena hanya saya sendiri yang belum punya motor," kata Sigit kepada petugas. Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Sigit ini terbilang licin. Dalam beraksi Sigit selalu menyiapkan kunci bandrek untuk merusak kunci kontak sepeda motor yang dicuri.
Kapolres Gunungkidul AKBP Drs S Joko Lelono yang didampingi Kanit Opsnal Satreskrim Iptu Rahmadewanto membenarkan keajdian tersebut. Pihkanya kini terus melakukan pengusutan lebih lanjut kasus curanmor. "Kita perdalam lagi penyidikan untuk dikembangkan lagi kemungkinan adanya tkp lain yangpernah disasar," kata Kaolres.
Kasus curanmor ini sendiri terjadi sekitar tiga pekan lalu di pantai Ngrenehan desa Kanigoro kecamatan Saptosari Gunungkidul. Sepeda motor korban bernama Handoyo warga setempat yang semula diparkir dikomlek wisata raib dalam sekejab saat ditinggal membeli ikan laut. (gun).



Tidak ada komentar: