Kamis, 22 Mei 2008

Yoetikno Buka Loundry dan Subechi Jadi Dosen

Pejabat Pemkab Sungkem Mantan Bupati
GUNUNGKIDUL – Mantan pejabat Gunungkidul sang keamrin mendapatkan tamu istimewa. Pejabat Pemkab Gunungkidul sungkem ke beberapa rumah mantan pemimpin Gunungkidul secara terpisah. Aacar ini tak lain sebagai rangakian menyongsong hari jadi Gunungkidul yang jatuh pada 27 Mei mendatang.
Pejabat pemkab yang hendak swungkem ini terbagi dalam tiga rombongan secraa terpisah. Rombongan Bupati Suharto SH sungkem Mantan Bupati Guungkidul Gunungkidul yang kini tinggaldi Surakarta yakni Ir.Soebekti Sunarto. Ro,bongan bupati ini didampingi Assekda II Drs Joko Sasono, kepala Bappeda H Eko Subiyantoro SH, Kepala Dinas Sobermas Sugeng Pratopo SSos dan Wasito SH MSi. Rombongan berikutnya dipimpin Sekda Gunungkidul Drs Bambang Hariyanto MM mempimpin silaturahmi di mantan bupati Gunungkidul KTR Harsodiningrat dan KRT Sosrohadiningrat dikomplek Kraton Jogjakarta.
Rombongan Wakil Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos memimpin Asisten bidang administrasi umum Drs Aris Purnomo, Dr Widodo MM sungkem mantan dwi tunggal Gunungkidul Drs Yoetikno di Rejowinangun Jogja dan Drs Subechi MM di Umbulharjo Jogja.
Kedatangan Wabup Hj.Badingah SSos beserta rombogan ini diterima Drs Yoetikno dan istrinya yang hari-harinya tengah menikmati masa pensiunan dengan wiraswata. Dalam silaturahmi kali ini, Yoetikno tidak menyampaikan kesan dan kesan untuk Gunungkiudl ke depan. "Kami senang didatangi para pejabat Gunungkidul. Kmai sekarag sibuk wiraswasta setelah tidak menjabat Bupati lagi," kata Ny.Yoetikno mendampingi suami tercintanya yang mengenakan kemaje batik.
Mantan orang nomor satu di Gunungkidul ini, Yoetikno mengaku tertarik menggeluti dunia wirausaha. Selain memiliki fitness center, Usahanya kecil-kecilan dirintis untuk mengisi waktu luangnya speerti, counter HP dan jasa laundry. ‘Apakah Bapak akan aktif di Parpol pemilu besok? " kata seorang PNS yang penah menjadi protokoler saat menjabat. Pertanyaan itu langsung disamber Yoetikno yangmenegaskan tidak akan berpolitik. Suasana silaturahmi di kediaman Yoetikno ini nampak hidup . Nyaris batas senior dan yunior sangat tipis dengan canda tawa dan kisah nostalgia selama Yoetikno menjabat.
Lain halnya dengan sungkem di mantan wabup Drs Subechi MM rombongan wabup Badingah SSos ini menadapat wejangan. "Saya hanya berpesan agar hati-hati menajdi pemimpin jangan samapi tersandung kasus. Bekerja harus iklas melayani masyarakat sesuai rel," kata aktivis NU yang kini kembali ke habitata kampus sebegai dosen di PTS Jogja.
Silaturahmi yang setiap tahunnya digelar ini menjadi tradisi menjalin hubungan kedetakan pejabat dan mantan pejabat yang menjadi serangkaian acara kegiatan pemkab Gunungkidul menyambut Hari Jadi Gunungkidul ke 177. Senin mendatang, rencananay roimbogan pejabat ini juga akan berxiarah ke sejumlah makam pejabat pemkab Guungkidul baik di Jogja maupun di makam raja di Imogiri Bantul (gun).

Tidak ada komentar: