Kamis, 22 Mei 2008

TMMD Kobarkan Semangat Gotongroyong

WONOSARI – Program yang awet di tengah masayarakat adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kegiatan regular ke-80 itu secara khususnya menggugah warga mengobarkan kembali jiwa kegotongroyongan.
Berpusat di desa Sumbergiri Kecamatan Ponjong pelaksanaan TMMD ke 80 ini diantaranya diwujudkan dalam upaya mengecoran jalan jalan sepanjang 1 kilometer, pendirian Poskamling, dan rehap bangunan tempat ibadah masjid yang sudah rusak.
“Kiprah TNi di tengah warag ini bukan sekedar fisik.. Namun bebagai kegitaan membantu warg atemasuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi berbagai macam hal seperti penanganan bahaya DBD, virus AI, dan kebutuhan lain masayakat yang bias TNI bias berikan, ” kata Kolonel Ir. Drs. Subekti MSc selaku Danrem 072 Pamungkas dalam sambutan pembukaan TMMD, keamrin.
Kegiatan itu dibuka Danrem dengan pemukulan kentongna dan penyerahan alat kerja secara simbolis. Pada kesempatan itu Danrem jug amenyerahkan bantuan bibit tanaman untuk rehabilitasi lahan kekeringan.
Bersamaa dengan Danrem, Bupati Gunungkidul Suharto Sj yang turut mengahdiri pembukaan TMMD memberikan benih kedelai dan menbar sekitar 6000an bibit ikan bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Gunungkidul. (end)


Tidak ada komentar: