Selasa, 20 Mei 2008

Ngebut, Tabrak Talud

SAPTOSARI – Hibauan untuk tidak ngebut belum menjadi perhatian pengguna jalan di jalur Imogiri-Panggang Gunungkidul. Akibatnya, seepda motor yang dikendari seorang bernama Subiyantoro (42) warga Planjan Saptosari menabrak talud dan menyebabkan luka parah dan dirawat di RSUD Wonosari, Senin (19/5) pagi lalu.

Menurut saksi bernama Sudiharjo (48) warga Kecamatan Girisubo kecelakaan tunggal tersebut bermula dari pengendara yang melintas dengan kecepatan tinggi arah timur (Panggang). Karena belum mengenal kondisi jalan yang berkelok, pengendara tidak bisa menguasai kendaraannya, tepat di jalan menikung tajam tepat masuk desa Giriharjo Panggang.

“Saya melihat kecepatana lahu motornya tidak dikurangi sehingga menabrak talud jalan,” kata Sudiharjok kepada petugas unti laka satlantas Polres Gunungkidul, keamrin.

Akibat menabarak talud, sepeda motor Suzuki shogun AB 5990 SK ringsek dan korban mengalami luka cukup serius di wajah, lengan dan kaki. Korban selanjutnya di tolong warag setempat dan dilarikan ke RSUD Wonosari.

Kanit Laka Iptu Sunarto membenarkan kejadian tersebut. Kini korban masih dalam perawatan medis dan sepeda motor sudah diamankan berikur surat-suratnya.

Dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Khafid menghimbau kepad apengendara sepeda motor dan kendaraan roda empatuntuk berhati-hati melintas jalur jalan di Gunungkidul. Selain medan berbukit, tikungan jalan menjadi perhatian pengendara. “Dalam berbagai kondisi apapun kita harap untuk light-on (menyalakan lampu) meskipun sianghari karena kondisi medan jalan rawan kecelakaan selain hajrus mematuhi rambu dan mengurangi kecepatan,” tegas Khafid.

Tidak ada komentar: