Selasa, 20 Mei 2008

Kecamatan Semanu Belum Dapat Calon Panwas

SEMANU - Sampai hari terakhir keamrin, seleksi calon anggota Panitai Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk tingkat Kabupaten dan kecamatan di Gunungkidul tetap sepi peminat. Dari 18 kecamatan di Gunungkidul, Pokja Selekssi Calon Anggota Panwas tidak mendapatkan calon anggoat untuk Panwaslu Kacamatan Semanu. Jumlah pelamar calon anggota minim dibawah jumlah peminat yang harusd di kirim ke panwas Kabupaten.

"Sampai hari terakir pendaftaran jumlahpelamar di masing-masing kecamatan masih dibawah jumlah yang harus kami serahkan ke panwas kabupaten YANG harusnya enam orang untuk ditentukan jadi tiga," kata Bekti Wibowo Suptinarso ketua Pokja seleksi calon anggota panwas.

Kepada Harian Jogja, Bekti menambahkan jumlah pelamar minim ini rata-rata hanya dua sampai tiga palamar. Jumlah pelamar minim ini belum lagi belum diselekasi secara admistrasi yang kemungkinan tidak memhnuhi persyaratan. "Namun langkah seeprti apa yang akan diambil kita belum bisa mengambil sikap," imbuh anggtota KPUD Gunungkidul ini.

Minimnya jumlah peminat calon panwas ini selanjutnya kan dikonsultasikan dengan KPUD Propinsi Yogyakarta, Rabu mendatang. Langkah ini untuk mendapatkan solusi apakah jadwal akan diperpanjang atau tidak. "teknisnya seperti aap kita tunggu hasil konsultasi nanti," tambah Bekti.

Pantauan koran ini, peminat calon anggota panwascam terbanyak hanya mencapai 5 peminat untuk kecamatan Rongkop, sedang untuk kota Wonosari juga belum memnuhi kuota minimal. Semenatar itu, untuk peminat calon anggoat panwas kabupaten berjumlah 14 pelamar. (gun)


Tidak ada komentar: