Kamis, 22 Mei 2008

Puskesmas Patuk Berstandar International

Oleh Endro Guntoro
HARIAN JOGJA

PATUK – Kendati berada di wilayah paling ujung barat Kabupaten Gunungkidul, tidak membuat pelayanan Puskesmas Patuk I tertinggal. Tingkat pelayanan terhadap pasien justru menyandang predikat klas International dengan meriah sertifikat ISO 9001:2000.
“Sertifikaat international ini jangan dipahami sebagai pemenang dalam suatu pertandingan. Sertifikat ini diberikan agar pelayanana yang sudahbaik ini bisa dipertahankan. Dan mempertahankan itu justru lebih sulit,” kata Bupati Gunungkidul Suharto SH dalam sambutannya diacara penyerahan sertifikast ISO 9001:2000 di Puskesmas Patuk I, Kamis (22/5) kemarin.
Menurut Bupati, kualaitas pelayanan puskesmas Patuk harus tetap dijaga. Baik dari sisi kekompakan petugas, dan kualitas pelayanan yang lebih penting yang adalam waktu berikutnya teteap akan dipantau Bupati.
Selain dalam pelayanan bidang pelayanan, Bupati berharap Puskesmas Patuk I seklaigus mempu melakukan pemantauana kasus-kasus gizi buruk, flu burung dan program masyarakat lainnya.
Melalui Achmad Setyahadi selaku deputy manager Worldwide Quality Assurance (WQA) sertifikat ISO diserahkan Bupati Suharto SH dan selanjutnya diterimakan untuk Puskesmas Patuk I melalui dr Dewi Anggraeni.
Sekedar menginformasikan, saat ini Puskesmas Patuk I sudah cukup lenkap dengan dilengkapi tenaga medis terdiri dari 17 paramedis, 5 dokter yang disiagakan dan fasilitas rawat inap, baik untuk perawatan pasien mapun persalinan.

Tidak ada komentar: