Kamis, 29 Mei 2008

Evakuasi Korban Laka Laut Tetap Berlanjut

GIRISUBO – Upaya Tim SAR Pantai Siung di Kecamatan Girisubo Gunungkidul tidak patang menyerah. Meskipun satukorban laka laut bernama Sugeng (19) warga Purwodadi Kecamata Tepus Gunungkidul belum diketahui nasibnya, proses evakuasi korban masih terus berlangsung.
"Kami masih berada diloaksi kejadian dan terus memantau perkembangan demi perkembangan upaya evakuasi tim SAR, " kata H Bambang Isbandi selaku tim dari Kantor kesbanglinmas Pemkab Gunungkidul dihubungi Harian Jogja, petang kemarin.
Menurut Bambang, sampai petang kemarin kerja keras tim SAR Pantai Suing belum menunjukan adanya tanda-tanda yang memuaskan pihak keluarga korban yang masih panic mencari keberadaan Sugeng.
Kepada petugas, Pihak keluarga yakin bahwa Sugeng mengalami kecelakaan laut saat dirinya memancing ikan melalui atas tebing di Pantai Suing. "Kami yakin anak kami kecelakaan. Kami sudah mencari kemana-mana tidak juga menemukan," kata kerabat korban dilansir petugas personil Kesbanglinmas bernama Widayat.
Menurut pihakkeluarag sejak berpamitan hendak memancing di Pantai Siung, Senin (26/5) korban tidak pulang. Uapay keluarag untukmencari keberadaan Sugeng sudah tidak kurang-kurang. Sejumlah rumah saudara, kenalan dan teman mengaku tidak mengetahui Sugeng berada dan keluarga meyakini Sugeng mengalami kecelaaan laut terjatuh dari tebung bukit tempat biasa memancing.
Ditambahkan Bambang, hingga sore kemarin diilokasi kejadian petugas gabungan tim SAR dan Kesbanglinmas tidak menemukan peralatan pancing milik Sugeng. "Tapi tim SAR masih teurs berupaya keras untuk mencari keveradaan Sugeng dengan menyisir pantai Siung dan mengerahkan beberapa personilnya untuk pencarian dilaut," imbuh Bambang.
Kepada Kesbanglinmas Gunungkidul Sujono salah satu Tim SAR Pantai Siung teRUS melakukan koordinasi dan mealporkan perkembangan yang terus ditemukan Tim SAR. "Kondisi gelombang tenang dan tidak mengganggu proses evakuasi tim SAR," kata Sujono berkode luma satu Pantai Siung sebgaimana terekam dalam laporan HT Kesbanglinmas Gunungkidul. (HARIAN JOGJA/ END)

Tidak ada komentar: