Kamis, 22 Mei 2008

Tewas tercebur Sumur

Gedangsari – Warga Hargomulyo kecamatan Gedangsari Gunungkidul petang kemarin gempar. Sesosok mayat diketahui bernama Dwiyanto (26) warga setempat ditemukan tewas didalam sumur dipekarangan rumahnya.
Sumber koran ini menyebutkan, korban ditemukan sekitar pukul 17.00 saat beberapa tetangga korban tengah berusaha melihat sumur yang tengah digali. Beberapa saksi melihat korban terkapar didasar sumur yang tidak tidak terdapat airnya itu.
“Setelah beberapa orang lebih dulu melihat baru saya menyusul untuk menyaksikan ke lokasikejadian itu. Namun korban sudah meninggal,” kata Rahmad salah sata warat setempat dihubungi Harian Jogja, keamrin.
Menurut Rahmad, sumur tersebut memnag tengah di gali pemiliknya karena beberapa tahun ini tidak keluar air. Korban yang sejak siang membantul penggalian sebenarnya sudah selesai dan sudah naik dari dalam sumur namun karena ada peralatan yang tertinggal di dasar sumur maka korban berusaha mengambilnya lagi dengan menuruni tangga yang terpasang dan terpeleset. “Dia mau turun ambil alat yang tertinggal di dalam sumur,” kata Rahamd.
Kejadian tersebut dilaporkan ke Petugas Polsek Gedangsari yang langsung merapat ke lokasi kejadian dengan menggandeng tim SAR. Evakuasi korban baru berhasil sekitar puykul 20.00 karena kondisi gelap dan diameter sumur yang sangat kecil. Petugas Tim SAr dibantu warag ini perlu ekstar hati-hatimengingat di dalam sumur diyakiniterdapat gas yang cukup berbahaya. Berhasil dievakuasi, pemeriksaan yang dilakukan petugas unti Identifikasi Reskrim POlres Gunungkidul dan tim medis dari puskesmas setempat memastikan tidak ada tanda atau luka yang mencurigakan.
Kapolres Gunungkidul, AKBP Drs Suswanto Joko Lelono dikonfirmais memenarkan kejadian tersebut. “Kami sudah lekukan pemeriksaan di tubuhkorban dan hasil menunjukkan murni kecelakaan kerja,” tegas JokoLelono. (gun)

Tidak ada komentar: