Kamis, 29 Mei 2008

Kumpulkan Angket Partai, Halaman Pemkab Menguning

Oleh Endro Guntoro
HARIAN JOGJA

WONOSARI – Ribuan masyarakat dan kader Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul Minggu (25/5) pagi membuat kota Wonosari jadi terkesan kuning. Ribuan masyarakat dan kader sejak sekitar pukul 05.30 wib mengikuti kegiatan senam masal yang digelar jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul di alun-alun halaman pemkab Gunungkidul.
Kegiatan ‘ Pagi sehat bersama Partai Golkar’ ini juga dalam rangka pengumpulan angket sebagai bentuk Partai Golkar menggelar gerakan bertanya rakyat sebagaimana digagas Ketua DPW Partai Golkar Gandung Pardiman terkait sikap Partai Golkar DIJ menyikapi pergantian Gubernur yang akan habis mesa jabatannya.
"Semua sudah terkumpul sekitar 55000 angket yang sudah diisi warag di Gunungkidul. Selanjutnya kimi akan lakukan pendataan isi angket," kata Slamet SPd selaku ketua DPD Partai Golkar Kab. GUnungkidul ditemui Harian Jogja.
Namun demikian, menurut Slamet hasil pengumpulan angket senilai 55000 lembar dari hasil jejak pendapat belum dapat dipastikan isi angket dari pihak responden. "Baik yang pro dilakukan pemilihan Gubernur atau yang pro dengan penetapan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai Gubernurt belum bias kita ketahui," jelas Slamet.
Dijelaskan Slamet isi angket ini sangat penting dalam rangk amenentukan sikap partai Golkar menghadapi pro kontrak penetapan Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam IX sebagai pemimpin Jogjakarta . "Kalau nanti yang 80 persen isi angket menyebutkan isinya menginginkan pro penetapan Sultan segebagi Gubernur selanjutnya akan menjadi keputusan partai," kata Slamet. Namun demikian, jika angket justru menunjukkan anka lebih banyak pada pro pemilihan, masih akan menjadi pembahsaan lebih lanjut jajaran DPW Partai Golkar Propinsi Yogyakarat.
Slemat mengaku bahwa angket yang telah disebar dalam rangka program Partai Golkar Gerakan Bertanya Rakyat disebarkan ke beberapa wilayah di Kabupaten Gunungkidul tidak 100 persen kembali. Namun setidaknay angka 55000 ini akan menjadi salah satu pertimbnagan dari kebijakan partai Golkar menentukan sikap menghadapi masa jabatan Gubernur habis.
Dalam kesemepatan senam masal, dibagikan beberapa doorprice hadiah hiburan dan hadiah utama dianataraya du aseped amotro dan satu ekor lembu yang jatuh di salah satu kader Partai Golkar di Ponjong sebagai ungkapan terima kasih Partai Golkar.

Tidak ada komentar: